2008/01/25

Besok, PMKRI Pontianak Gelar Refleksi Natal dan Pemutaran Film Dokumenter


Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Santo Thomas More Cabang Pontianak besok(Sabtu, 26/1) akan mengadakan Refleksi Natal bertempat di Margasiswa PMKRI Jalan Imam Bonjol nomor 338 Pontianak. Kegiatan yang di koordinatori Gregorius Rigen tersebut rencananya akan dirangkai dengan pemutaran film dokumenter. Menurut Rigen kegiatan tersebut akan dimulai pukul 05.00 Wib yang akan dihadiri oleh anggota PMKRI dan sejumlah mahasiswa. Refleksi tersebut dikatakan pula akan menghadirkan pendamping rohani yakni Bruder Alfonso, MTB dan Furbertus Ipur, SH sebagai pendamping diskusi.

Menurut Hendrikus Adam selaku Mandataris RUAC/Formatur Tunggal/Ketua Presidium terpilih PMKRI Pontianak periode 2008-2009, kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai media untuk membangun kebersamaan dengan merangkul berbagai elemen terutama anggota PMKRI untuk bersama-sama merefleksikan gerakan dan eksistensi perhimpunan. Melalui moment refleksi Natal yang akan digelar dengan nuansa sederhana, Adam berharap kesederhanaan kelahiran Yesus Kristus dapat membawa spirit baru bagi anggota perhimpunan untuk bisa lahir kembali menjadi kader yang mampu berpikir dan berbuat bagi eksistensi perhimpunan. Menyinggung soal film dokumenter yang akan diputar, Adam menjelaskan akan memutar film bernuansa spiritual. Salah satu diantaranya adalah Film dokumenter yang mengisahkan riwayat perjalanan Paus Yohanes Paulus II. Sebagai tokoh perdamaian yang dikenal dunia, sosok film tersebut menurut Adam diharapkan dapat menginspirasi bagi para kader perhimpunan, terutama dalam membawa semangat damai bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat disekitar serta masyarakat dunia.

Alternatif film lainnya yang akan diputar adalah Kisah Perjalanan Yesus Kristus menurut injil Lukas. Mengenal lebih dekat sosok Yesus Kristus menurut Adam sangat penting terutama bagi setiap kader PMKRI, dimana Yesus Kristus sendiri merupakan tokoh gerakan perhimpunan. Adam berharap, melalui kegiatan ini bisa dihadiri para anggota, senioren, alumni. Kegiatan ini seperti dijelaskan, juga akan di rangkai dengan renungan/refleksi yang akan dibawakan oleh Bruder Alfonso, MTB dan setelah pemutaran film akan diulas bersama pendamping lainnya. "Dengan kesederhanaan kelahiran Yesus Kristus, kita berharap acara refleksi Natal yang akan kita kemas dengan penuh kesederhanaan bisa menghasilkan semangat baru yang kaya makna, bahwa dengan berangkat dari kesederhanaan kita bisa membuat hal-hal yang tidak sesederhana apa yang dipikirkan," pungkas Hendrikus Adam. [pmkri.ptk]
.

0 Comments: