2008/03/27

Diesnatalis ke-47 dan Paskah Kaum Muda



Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Santo Thomas More Pontianak Rabu (26/3) lalu menyelenggarakan Sarasehan dalam rangka Diesnatalis yang ke-47. Kegiatan Sarasehan yang mengangkat tema; "BERDAMAI DENGAN TUHAN, ALAM DAN SESAMA" ini dilangsungkan bertempat di Gedung Aula Pasifikus KAP dengan menghadirkan sedikitnya tiga dari lima Panelis yang dijadualkan. Ketiga panelis dimaksud yakni Shaban Stiawan (Direktur WaLHI Kalbar), P. William Chang, OFM Cap (Vikjen Keuskupan Agung POntianak) dan Muhammad (Direktur pelaksana Center of Researgh and Inter-Religiuou Dialogue). Dua pemateri lainnya yakni H. Nur Iskandar (Pimred Harian Borneo Tribune)dan Edi V Petebang (Direktur Aliansi NGO Untuk Perdamaian dan rekonsiliasi/ANPRI) berhalangan hadir.

Turut hadir dakam kesempatan ini kalangan pemuda dan undangan lainnya. Juga hadir Drs. Paulus Florus, salah satu dewan pertimbangan PMKRI Pontianak periode 2008-2009. Kegiatan sarasehan ini berlangsung lancar, dimana pada akhir kegiatan dirangkai dengan acara penyampaian kenangan oleh Panitia kepada para panelis dan dewan pertimbangan, selanjutnya tiup lilin dan pemotongan kue Ulang tahun oleh Ketua Presidium PMKRI Pontianak (Hendrikus Adam)yang dibagikan pada para panelis dan undangan serta anggota PMKRI Pontianak. Acara yang berlangsung mulai pukul 14.000 Wib ini berakhir pukul 17.00 wib.

Kemudian sekitar pukul 18.30 Wib pada hari yang bersamaan, PMKRI Pontianak juga menggelar rangkaian acara Misa paskah kaum Muda se-Kota Pontianak bertempat di gereja Katedral Santo Yoseph Pontianak. Acara ini dipimpin oleh P. William Chang dan berakhir sekitar pukul 19.30 Wib.

Guna mengisi rangkaian Diesnatalis yang ke-47, PMKRI Pontianak juga menggelar event yakni Lomba bermain CATUR dan lomba MENULIS SURAT CINTA UNTUK LINGKUNGAN DAN PERDAMAIAN yang pesertanya di prioritaskan bagi kalangan pelajar dan mahasiswa. Untuk lomba catur pendaftarannya berakhir tanggal 30 Maret 2008 bersamaan dengan Technigal Meeting yang akan dilaksanakan di Margasiswa PMKRI Pontianak jalan imambonjol 338 Pontianak.

Sedangkan untuk Lomba menulis surat Cinta untuk Lingkungan dan perdamaian batas akhir pendaftarannya hingga 4 April 2008 mendatang. (pmkri.pontianak)

.

0 Comments: