2011/05/07

Ketua dan Pengurus PMKRI Pontianak Dilantik



Kamis (5/5/11) Ketua Presidium beserta pengurus Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia cabang Pontianak dilantik. Pengurus PMKRI cabang Pontianak periode 2011-2012 dilantik oleh Sekretaris Jendral Pengurus Pusat PMKRI Emanuel Herdiyanto. Kegiatan yang dilksanakan di margasiswa PMKRI Pontianak jalan Imam Bonjol No. 338 ini diawali dengan misa pembukaan yang dipimpin oleh pastor moderator Romo Johanes Robini Marianto OP.
Hadir dalam acara ini Asisten II Sekda Kalbar Lensus Kandri mewakili pihak Pemprov, Asisten I Setda kota Pontianak Kasri Soekirno mewakili Pemkot dan dari pihak Polda Kalbar serta turut juga hadir para senior dan alumni PMKRI pontianak.
Ketua terpilih sekaligus yang dilantik pada acara ini adalah Leonard Nova Cristy dan Jajaran Presidium. Dalam sambutannya mengatakan sebagai mahasiswa seharusnya tanggap dengan gejolak dan dinamika sosial kemasyarakatan yang terjadi di Indonesia maupun di Kabar khususnya. Selain itu Ia mengajak pihak pemerintah untuk turut membantu dalam menyukseskan kegiatan Kongres dan MPA PMKRI se-Inonesia yang akan diadakan di pontianak tahun 2011 ini.
Pihak Pemerintah juga mengajak mahasiswa khususnya PMKRI untuk berpartisipasi dalam mencegah terjadinya tindakan terorisme, radikal serta provokasi-provokasi yang dapat mengancam stabilitas keamanan. Dengan membangun jaringan lintas agama, etnis dan lintas sektoral niscaya upaya-upaya tersebut dapat terwujud.
Dalam prosesi sidang kehormatan pelantikan, sebagai pengesahannya ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan. Berita acara pelantikan ditandatangani oleh Kapres terpilih, Kapres demisioner, PP PMKRI dan pihak hierarki gereja yang diwakilkan pastor moderator.
Selain itu, sebagai salah satu organisasi pengontrol kebijakan pemerintah melalui Rapat Umum Anggota Cabang tanggal 9 april 2011 kemarin PMKRI pontianak menyerukan Memorandum Kemasyarakatan. Dengan mengkaji dan mengkritisi kondisi sosial kemasyarakatan, menyerukan seperti isu perbatasan, perizinan perkebunan dan pertambangan, anggaran pendidikan dan kesehatan, pengusutan kasus korupsi dan pencegahan terorisme dan provokasi.

*Wil Regaz/ Franz Welly Winarno
(Sekjend PMKRI Pontianak)

0 Comments: