2008/05/02

Aksi Peringatan Hardiknas Tolak BHP


Hari ini tanggal 2 mei 2008, pmKri Pontianak bersama dengan berbagai elemen yang tergabung dalam PRKB kembali mengadakan aksi dimulai pukul 09.00 wib tadi pagi di Bundaran untan Pontianak. Aksi yang sebagian besar massa kaum muda dan mahasiswa ini dimana kali ini tidak banyak bendera yang dikibarkan. Hanya bendera merah putih. aksi masa yang mengusung isu besar terkait dengan penolakan RUU badan hukum pendidikan (BHP).

Saat mahasiswa Untan yang menggabungkan diri dengan koalisi dua mei (KODAM) melakukan aksi dengan isu yang sama. Massa mahasiswa PRKB pun turut masuk guna memberikan dukungan moril atas aspirasi mahasiswa untan yang disampaikan. dalam aksinya, massa mahasiswa Untan merasa kecewa, karena Rektor untan yang diharapkan bisa hadir justeru tidak bisa ditemui. Pihak rektorat diwakili pembantu Rektor II, Prof, DR. YC. Thambun Anyang, SH.

Dalam aksi ini tentu dapat menjadi pelajaran dan pantas direfleksikan, dimana terdengar kata-kata yang "kurang pantas" yang seharusnya tidak boleh disuarakan oleh seorang warga intelektual (mahasiswa)kepada pimpinan kampus. PMKRI Pontianak dalam hal ini tentunya tidak membenarkan ungkapan yang kurang pantas tersebut, dimana cara-cara yang elegan adalah jalan yang mestinya ditempuh oleh seorang intelektual.
.

0 Comments: