2008/05/12

MPAB PMKRI Pontianak Berakhir


PerhimpunanMahasiswa Katolik RepublikIndonesia (PMKRI) Santo Thomas More Cabang Pontianak Jumat (9-11/5)lalu mengadakan rekrutmen bagi calon anggota baru. Kegiatan pendidikan Formal Berjenjang perhimpunan ini dilaksanakan di Wisma Imaculata Jalan AR. Hakim Pontianak dAN berakhir pada Minggu, 11 Mei 2008 dengan acara penutupan di Jungkat Beach.

Sedikitnya, 17 peserta yang akhirnya memastikan diri bergabung dalam proses MPAB kali ini yang akhirnya dinyatakan sebagai anggota muda PMKRI Pontianak. Melalui kegiatan MPAB PMKRI Pontianak kali ini, disamping menyajikan materi-materi seputar PMKRI, Panitia juga menghadirkan sejumlah materi yang disampaikan pemateri ekstern. Beberapa pemateri yang hadir diantaranya; Paulus Florus (Who am I?), Nur Iskandar (Sejarah Gerakan mahasiswa),Leonardus Mulyadi(Spiritualitas Yesus sebagai Teladan gerakan), A.A.Mering (Mengenal Dunia Kepenulisan), T.A.Marajuang (Dinamika Kelompok) serta sejumlah pemateri lainnya.

Hari terakhir pelaksanaan MPAB di rangkai dengan "refresing" bersama antara peserta, panitia dan pengurus PMKRI Pontianak. MPAB sendiri di kepungurusan 2008-2009 dijadualkan akan dilaksanakan sebanyak dua kali. tahapan kedua rencananya akan dilaksanakan bulan Oktober-November 2008. Sedangkan penutupan MPAB dilaksanakan bertempat di pantai rekreasi Jungkat Beach. Penutupan MPAB PMKRI Pontianak ini seklaigus dilaksanaan bertepatan dengan perayaan Hari PANTEKOSTA, dimana dalam sejarah berdirinya PMKRI Nasional tanggal 25 Mei 1947,berdasarkan tawaran Romo Soegijapranata disimbolkan sebagai Turunnya TRoh Kudus atas para Mahasiswa Katolik (PMKRI). Semoga ini juga menjadi pertanda turunnya Roh Kudus ata para anggota muda PMKRI Pontianak. Proficiat.....PETRA-ROSA.
.

0 Comments: