2008/06/17

Pendaftara Lomba Menulis PMKRI di Perpanjang


Menulis Surat Cinta untuk Lingkungan dan Perdamaian

Guna menyongsong diesnatalisnya (PMKRI Pontianak) yang ke-47 (dirintis 26 Maret 1961), dan Diesnatalis PMKRI ke-61 (25 Maret 1961) serta mengenang Hari Lingkungan Hidup pada tanggal 5 Juni 2008 lalu, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Santo Thomas More Cabang Pontianak menyelenggarakan event lomba; Menulis Surat Cinta untuk Lingkungan dan Perdamaian. Lomba ini diperuntukkan bagi kalangan pelajar (SMU-K/sederajat) dan Mahasiswa berbagai perguruan tinggi di Kalimantan Barat dan luar Kalbar.


Adapun kegiatan ini telah dibuka pendaftarannya hingga batas akhir pengumpulan naskah oleh peserta kepada penyelenggara pada tanggal 25 Agustus 2008. Peserta yang akan mengikuti lomba diharapkan melampirkan fotokopi kartu identitasnya (KTS/KTM) pada naskah lomba (surat cinta yang akan diperlombakan) dan mengirimkannya pada penyelenggara ke Margasiswa PMKRI Pontianak, Jalan Imam Bonjol 338 (Samping Hotel Muslim), dan atau silahkan kirim memalui email (soft copy) ke alamat pmkripontianak@yahoo.com. Adapun kriteria naskah yang akan diperlombakan meliputi; 1) sejalan dengan visi PMKRI; “Terwujudnya keadilan sosial, kemanusiaan dan persaudaraan sejati, 2) merupakan hasil karya sendiri (orisinil) dan tidak pernah diperlombakan/belum pernah dimuat dalam media massa, 3) batas minimal 750 kata, 4) Naskah berangkat dari inspirasi realitas social (boleh dalam bentuk pengalaman pribadi), 5) ada kesesuaian antara naskah dengan judul atau atau topik surat yang diangkat. Naskah diantara langsung pada penyelenggara.

Melalui kegiatan ini diharapkan tumbuhnya sikap kritis dan proaktif generasi muda Kalbar khususnya dan generasi muda Indonesia umumnya dalam merespon persoalan-persoalan sosial kemasyarakatan, terutama dalam kaitannya dengan kecintaan terhadap kondisi lingkungan dan pentingnya mewujudkan perdamaian dimasyarakat kita yang terdiri dari beraneka regam suku, agama dan budaya. Naskah setiap peserta yang terkumpulkan, akan dirangkum dalam “buku”; Bunga Rampai Surat Cinta Untuk Lingkungan dan Perdamaian.


Lomba Menulis di Perpanjang hingga 25 Agustus 2008
Event lomba yang digelar Perhimpunan Mahasiswa katolik republik Indonesia (PMKRI) Santo Thomas More Pontianak kembali diperpanjang masa waktu pendaftarannya. Perlu diketahui bersama bahwa event dalam rangka menyongsong diesnatalis PMKRI dan Peringatan Hari Lingkungan Hidup (5 Juni 2008) ini di perpanjang masa pendaftarannya hingga hari kamis, tanggal 25 Agustus 2008. Kegiatan ini digerar untuk kalangan pelajar dan mahasiswa di Kalimantan Barat dan luar Kalbar. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Penyelenggara ke alamat Jalan imam Bonjol Nomor 338 Pontianak kalimantan barat atau ke email; pmkripontianak@yahoo.com/pmkri.ptk@gmail.com.

Undangan
Nomor : 25/DPC/III-A/07/2008 Pontianak, 20 Juli 2008
Lamp : -
Hal : Undangan Lomba


Kepada Yth,
Bapak/Ibu, Saudara/i……………………………………….
Di –
Tempat.

Dengan hormat,
Guna menindaklanjuti rangkaian perayaan Paskah dan Dies Natalis PMKRI Pontianak ke-47 dan dalam rangka menyongsong Diesnatalis PMKRI Nasional (ke-61) pada 25 Mei 2008 serta Peringatan Hari Lingkungan Hidup (5 Juni 2008), maka dengan ini kami memberitahukan sekaligus mengundang Bapak/Ibu, saudara/i untuk dapat menyampaikan kepada (mengutus) anggota/mahasiswa/siswa-i nya agar dapat berpartisipasi dan ikut serta dalam kegiatan Lomba Menulis Surat Cinta Untuk Lingkungan dan Perdamaian yang diselenggarakan oleh PMKRI Santo Thomas More Pontianak. Adapun Batas akhir mengumpulkan surat cinta (dalam bentuk print dan file doc) yang akan diperlombakan kepada penyelenggara pada tanggal 25 Agustus 2008 sertai dengan foto copy identitas diri (KTM/Kartu Pelajar). Adapun kriteria umum naskah surat yang akan diperlombakan sedikitnya memuat ketentuan berikut:
1. Sejalan dengan visi PMKRI “Terwujudnya Keadilan Sosial, Kemanusiaan dan Persaudaraan Sejati”
2. Kesesuaian antara naskah dengan judul/topik yang diangkat.
3. Merupakan karya sendiri (orisinal) dan belum pernah diperlombakan dan atau belum pernah dimuat dimedia massa.
4. Naskah berangkat dari realitas sosial (boleh dalam bentuk pengalaman pribadi).
5. Jumlah minimal 750 kata
6. Naskah diantar langsung ke panitia dalam bentuk print dan file document. Naskah dalam bentuk file dapat dikirim via Email; pmkripontianak@yahoo.com
7. Naskah yang telah dikirim menjadi hak milik panitia sepenuhnya dan akan dinilai tiga naskah surat terbaik oleh Dewan Juri. Naskah hasil Karya peserta akan diseleksi dan bakal dirangkum dalam ”BUKU” bunga rampai surat cinta untuk lingkungan dan perdamaian.

Demikian surat ini disampaikan, atas perhatian dan kesediaanya serta kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.
PRO ECCLESIA ET PATRIA

DEWAN PIMPINAN CABANG
PERHIMPUNAN MAHASISWA KATOLIK REPUBLIK INDONESIA
SANTO THOMAS MORE CABANG PONTIANAK
PERIODE 2008-2009


Hendrikus Adam Corryna Allen
Ketua Presidium Sekretaris Jenderal

NB: Setiap peserta yang menyampaikan naskahnya pada penyelenggara, akan mendapatkan sertifikat Lomba. Peserta di Luar kalbar yang berminat, dibolehkan turutserta dalam event ini. CP: 085245251907

.

0 Comments: