2008/06/21

PMKRI Pontianak bertandang ke KMK Untan


Untuk yang kedua kalinya setelah Sabtu 14 Juni 2008 lalu mengunjungi Sekolah Tinggi Pastoral (STP) Santo Agustinus Pontianak,pada Sabtu 21 Juni lalu, Pengurus beserta anggota Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Santo Thomas MOre Pontianak kembali mengunjungi wadah basis mahasiswa di kampus. Kunjungan kali ini ditujukan ke Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Universitas Tanjungpura Pontianak yang beralamat di Jalan M.Issa Kompleks Unit Kegiatan Mahasiswa Untan.

Dalam kunjungan yang dilakukan sekitar pukul 15.00 wib itu, format agenda kunjungan sedikit berbeda dengan kunjungan sebelumnya. Dimana pada kesempatan ini, Hendrikus Adam selaku Ketua Presidium PMKRI Pontianak beserta rekan-rekannya disambut Ketua KMK Untan, Hugo (Mhs. Ekonomi Untan) bersama jajaran pengurus KMK. Turut serta pula alumni KMK Untan dan juga anggota PMKRI, Stefanus Teddy, SE.

Kehadiran kru PMKRI disambut hangat. Sessi pertama dalam kesempatan ini diawali dengan lantunan doa oleh perwakilan KMK Untan, dilanjutkan dengan perkenalan dan pengenalan singkat masing-masing organisasi. Dalam hal ini Hugo (Ketua KMK Untan) terlebih dahulu memperkenalkan organisasi KMK Untan, selanjutnya disusul Hendrikus Adam (Kapres PMKRI Pontianak) yang juga turut memperkenalkan sekilas mengenai PMKRI.

Lebih lanjut dalam pertemuan ini, PMKRI mengutarakan maksud dan tujuan kehadirannya atas kunjungan yang dilakukan. Meski sebelumnya melalui surat pemberitahuan telah disampaikan, Rekan-rekan KMK kembali bertanya mengenai kehadiran kawan-kawan PMKRI bertandang di KMK. Dalam kesempatan ini lantas dijelaskan maksud dan tujuan kunjungan yang diantaranya adalah; sebagai media untuk senantiasa membangun kumunikasi antar mahasiswa katolik, sebagai media untuk saling mengenal dan memperkenalkan wadah maisng-maisng serta sebagai media untuk saling bersilaturahmi antar sesama saudara.

Meski demikian, kegiatan sederhana ini menjadi menarik. Karena juga dilakukan sharing dan diskusi seputar persoalan baik internal maupun eksternal. Tidak ada hasil yang begitu kongkrit dari diskusi tersebut, karena memang dalam agenda tidak dirancang secara khusus melalui materi yang disepakati bersama. Namun demikian, melalui kegiatan ini kedua belah pihak memandang bahwa pertemuan melalui kunjungan ini begitu positif, terlebih dengan semakin banyaknya berbagai program kerja dari masing-masing organisasi, sehingga komunikasi menjadi penting untuk terus digalakkan.

PMKRI seperti disampaikan Ketua Presidium, Hendrikus Adam akan senantiasa membuka diri bagi siapapun yang ingin bekerjasama dalam hal yang posotif. Kedepan juga masih diagendakan bahwa PMKRI Pontianak merencanakan untuk terus melakukan kunjungan dibeberapa kampus basis mahasiswa di lingkungan Pontianak. Kunjungan kali ini diakhiri pula dengan doa, selanjutnya dilangsungkan rangkaian photo bersama di depan sekretariat KMK Untan Pontianak. (photonya menyusul).Selamat berturne...berkat Tuhan Yesus Kristus menyertai.
Pro ecclesia et Patria.
.

0 Comments: