2008/06/16

PMKRI Pontianak Kunjungan Persahabatan ke STP



PMKRI Pontianak Santo Thomas More Sabtu, 14 Juni 2008 lalu melakukan kunjungan ke Sekolah Tinggi Pastoral (STP) Santo Agustinus Pontianak, kalimantan Barat. Kegiatan yang merupakan kunjungan perdana PMKRI bagi warga di lingkungan kampus Pontianak ini disambut hangat oleh Keluarga besar STP Santo Agustinus. Beragam kegiatan digelar pada moment kunjungan yang diawali dengan sambutan dari Ketua STP, Drs. Andreas Muhroetin, M.Si. Turut hadir Puket III STP, Martinus, S.Ag, Ketua Senat Mahasiswa STP, Sumantri serta ratusan mahasiswa/i STP.


Disamping saling memperkenalkan kedua lembaga (PMKRI oleh Hendrikus Adam/Ketua Presidium PMKRI Pontianak, dan perkenalan STP oleh Martinus, S.Ag/Puket III STP Bidang kemahasiswaan), juga dirangkai dengan kuliah Umum dengan tema; "Membangun Tradisi Tulisan bagi kaum Muda." Kuliah Umum menghadirkan dua orang penyaji yakni Asriyadi Alexander Mering, SH (Tribune Institute) dan Elias Ngiuk, S.Sn (Pimred Majalah Kalimantan Review). Usai penyempaian materi kuliah umum oleh kedua penjayi, dilanjutkan dengan oleh raga bola volley bersama antara kader PMKRI Pontianak-mahasiswa STP. Sedangkan materi "pesan Lingkungan" yang direncanakan bakal disampaikan oleh perwakilan WALHI Kalbar yang turut serta mendukung rangkaian kunjungan Persahabatan PMKRI Pontianak ini, berhalangan hadir.

Permainan volley bersama menjadi babak finish dari seluruh rangkaian Kunjungan Persahabatan PMKRI Pontianak ke STP Santo Agustinus Pontianak. Kegiatan ini terselenggaran atas dukungan tribune Institute, majalah Kalimantan Review dan WALHI Kalbar, serta juga atas sambutan antusias dari keluarga besar STP. "Saya berharap kunjungan PMKRI ini bukan menjadi yang terakhir, dan pintu STP selalu terbuka untuk agenda berikutnya," tandas Martinus, S.Ag, Puket III di ujung Perjumpaan menjelang perpisahan.
.

0 Comments: