2007/11/11

Ajak Warga Menjadi “JURU DAMAI” di Kalbar


Aksi Hari Pahlawan Untuk Pilgub Damai

Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Pontianak Santo Thomas More pada Sabtu (10/11) lalu menggelar rangkaian kegiatan pembagian selebaran refleksi untuk keberlangsungan Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur yang damai. Rangkaian kegiatan yang dikemas bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November ini dilakukan dengan membagikan sebanyak 1.000 selebaran yang mengajak warga Kalimantan barat untuk menjadi “JURU DAMAI” menjelang Pilgub 15 November mendatang. Pembagian selebaran yang dipusatkan di Simpang Empat Tol Kapuas Pontianak ini menyusul setelah sebelumnya para aktivis PMKRI Pontianak yang di koordinatori Hendrikus Adam yang juga selaku Sekretaris Jenderal PMKRI periode 2006/2007 berkumpul Margasiswa PMKRI yang tidak begitu jauh dari lokasi aksi.

Dalam aksi yang tidak dihadiri Ketua Presidium (Florensius Boy) tersebut, PMKRI Cabang Pontianak dalam selebarannya mengajak kepada segenap warga Kalbar utnuk menjadikan moment peringatan hari Pahlawan sebagai sebuah refleksi untuk menyiapkan diri menyongsong PILGUB yang damai, bermartabat dan demokratis. Warga juga diajak untuk bersama-sama menghargai hasil perjuangan para pejuang kemerdekaan dengan tetap menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia dengan tidak mudah terprovokasi isu-isu yang sangat berpeluang menyesatkan.

Kedamaian dan keamanan seperti ditegaskan Hendrikus Adam dalam aksi yang berlangsung sekitar setengah jam tersebut adalah harapan serta cita-cita setiap orang dan bukan hanya tanggug jawab pihak aparat semata, melainkan menjadi tanggungjawab bersama warga Kalbar khususnya. “Kita juga mengajak warga untuk bisa menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani. Mari kita saling menghargai setiap pilihan rekan, saudara, keluarga, sahabat dan yang lainnya. Dengan Pilgub yang akan dihelat, mari kita menjadi Juru Damai bagi Kalbar,” ungkapnya.[pmkri.ptk]

.

0 Comments: