2007/11/08

PMKRI Santo Thomas More Gelar KKS


by. Hendrikus Adam

Engkode-Sanggau,
Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Santo Thomas More Cabang Pontianak kembali melangsungkan rangkaian kegiatan Kemah Kerja Sosial yang kali ini bertempat di Desa Engkode, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau. Kegiatan yang merupakan program tahunan tersebut diselenggarakan pada kamis (18-21/10) yang diikuti anggota PMKRI.

Menurut Florensius Boy selaku Ketua Presidium PMKRI Cabang Pontianak, kegiatan tersebut dilaksanakan guna mengasah kepekaan sebagai generasi muda terhadap kondisi sosial di masyarakat. Hal ini pula sebagai media silaturahmi antar PMKRI Pontianak dengan masyarakat disekitarnya. Boy juga mengatakan kalau kehadiran PMKRI tidak lantas merubah kondisi masyarakat, namun hanya sebatas saling memberi motivasi untuk bangkit bersama dalam pembangunan. “Kita hadir disini sesungguhnya ingin belajar bersama warga disini, karena harus disadari bahwa pada akhirnya nanti akan kembali dilingkungan masyarakat. Kita juga tidak bias mengubah masyarakat, karena yang bias mengubahnya adalah masyarakat itu sendiri. Karenanya melalui kegiatan ini pula, dengan keberagaman karekter yang ada dalam setiap diri, kami minta maaf bila pada akhirnya ada hal yang kurang berkenan,” pungkas Boy.

Dalam kegiatan KKS kali ini serangkaian kegiatanpun digelar diantaranya; ramah tamah, kerja bakti membersihkan lingkungan gereja, misa bersama, pembinaan iman anak (PIA), penataan lingkungan Gua Maria, doa rosario bersama warga, olah raga bersama, diskusi bersama kaum muda dan kegiatan seminar bertajuk “Peran Masyarakat Dalam Pembangunan” serta mengadakan pendidikan pemilih (Voter Education). Dalam kedua kegiatan tatap muka tersebut diselengarakan di Kapel Katolik yang menghadirkan narasumber dari Dinas Pertanian (Ir. Yulia Theresia dan Yuliana) dan Dinas Pendidikan (Fuad Choirul Anam) Kabupaten Sanggau. Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri Pembina PMKRI Cabang Pontianak Thadeus Yus, SH, MPA, dan Khatarina Lies, SPd yang juga selaku legislatif daerah asal pemilihan Sanggau-Sekadau.

Pada saat yang bersamaan, Kapala Desa Engkode, Ajon menyampaikan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan. “Kegiatan ini begitu berharga karena bias memberi motivasi dan bimbingan, saya berharap anda tidak putus asa dalam menempuh studi dan semoga bias berhasil,” harap Ajon.

.

1 Comment:

Anonim said...

PETRA !!!
salam sejahtera :
perkenalkan saya MARULI FERIOLAN dari PMKRI cab PALANGKARAYA
saya BIRO PHPT dengan ROLAND LEO sebagai ketua Presidium sekarang.
SEnang rasanya kita bisa menjalin persahabatan dalam Yesus walau jarak yang scara geografis begitu jauh tetapi semoga jarak Hati dan hubungan emosional kita terjalin Baik.
oke salam hangat dari saya secara pribadi dan mewakili PKRI cab PALANGKARAYA.
PETRA.